Pjs Walikota Blitar Minta Pelaku Usaha Mikro Terus Berinovasi

Kota Blitar – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT menghadiri dan membuka secara resmi Workshop penguatan promosi melalui inovasi produk yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar bertempat di Wisma PKPRI Kota Blitar, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan dalam rangka peningkatan dan pengembangan jaringan kerjasama usaha mikro tahun 2020 itu diikuti 50 pelaku usaha mikro dan menghadirkan narasumber dari Komunitas Tangan Diatas Blitar Raya.

Ditemui usai kegiatan, Pjs Walikota Blitar Jumadi menilai struktur ekonomi di Kota Blitar kontribusi terbesarnya dari usaha mikro kecil menengah. Untuk itu para pelaku usaha mikro juga dituntut untuk berinovasi, karena produk itu harus disesuaikan dengan konsumen.

“Karena, konsumen itu tidak hanya dari orang Blitar, akan tetapi orang luar daerah banyak juga yang datang ke Blitar. Nah kalau di Kota Blitar jika tidak dipersiapkan produk UMKM yang sesuai selera konsumen maka kita akan ketinggalan, mungkin kota lain akan memasukkan produknya ke Kota Blitar,” jelasnya.

Sambungnya, diharapkan setelah mengikuti workshop ini maka marketnya akan naik. juga berharap antara inovasi dan market harus korelatif.

Dalam kesempatan itu, Jumadi juga meminta kepada Dinas terkait untuk melakukan pengecekan kepada para pelaku usaha mikro pada waktu setelah produksi untuk dicek pasarnya, dalam arti semakin meningkat atau tidak.

“Saya berharap dinas punya sistem seperti inkubator untuk menggodok teman-teman wirausaha setelah itu kita tes pasarnya sudah menang apa belum, kalau sudah menang ya kita lepas terus dan kalau masih kalah ya kita tarik kembali untuk dicari titik kelamahannya,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.