Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pjs Walikota Blitar Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kota Blitar Jaga Kondusifitas

Loading...

Kota Blitar – Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Blitar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, stabilitas, keamanan dan ketertiban wilayah Kota Blitar.

Ajakan Pjs Walikota Blitar itu mengemuka pada acara Penandatanganan Deklarasi Bersama seluruh elemen masyarakat Kota Blitar menolak segala bentuk tindakan anarkis, di halaman Pemkot Blitar, Jumat (16/10).

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan dimulai dari Pjs Walikota Blitar, perwakilan TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Jumadi mengatakan, penandatanganan deklarasi bersama ini kita menyatakan diri bahwa kita menolak segala aksi anarkis yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada intinya juga mengganggu kesejahteraan masyarakat khususnya warga masyarakat Kota Blitar,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa aksi menolak tindakan anarkis adalah salahsatu bentuk aksi kita yang sebenarnya pada kehidupan sehari-hari warga masyarakat dengan sendirinya sebagai partisipatoris ada dalam hatinya masing-masing.

“Jadi, deklarasi ini tidak hanya dilakukan di forum ini, tetapi mendeklarasikan diri dalam bentuk aksi nyata kita tidak akan melakukan aksi-aksi anarkis,” imbuhnya.

Lebih lanjut, sambungya, negara telah menyediakan ruang untuk menyampaikan pendapat, hak dan sebagainya. Hal itulah yang diperlu disadari, dicermati dan dilaksanakan.

“Alhamdulillah, semua elemen masyarakat di Kota Blitar ikut bersama-sama menjaga Kota Blitar agar lebih kondusif,” pungkasnya.

Berikut isi deklarasi bersama yang ditandatangani seluruh elemen masyarakat Kota Blitar :

Pada hari ini, Jumat 16 Oktober 2020
Kami Seluruh Element Masyarakat Kota Blitar Sepakat Untuk Menyatakan Sikap Bersama-sama Menolak Segala Bentuk Kegiatan Anarkis Dalam Bentuk Kegiatan Penyampaian Pendapat di Muka Umum Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Menjaga Kondusifitas Wilayah Kota Blitar.

Demikian Pernyataan Ini Kami Sebagai Wujud Pertanggung Jawaban Moral Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.