Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pjs . Bupati Sekadau Ingatkan Jangan Terlena Status  Zona Hijau Covid – 19

Loading...

Sekadau – Mengawali tugas baru sebagai Pj. Bupati Sekadau Sri Jumiadatin melakukan tatap muka dengan Pj.Sekretaris Daerah , Para Asisten , Kepala Bagian , Kepala OPD dan Camat  di Aula Pemkab Sekadau.

Dalam tatap muka tersebut penanganan covid – 19  juga menjadi perhatiannya , terkait hal ini dikatakan  penyandangan status zona hijau covid – 19 jangan membuat kita terlena.

” Kenapa saya katakan tidak terlena karena , status zona hijau memang tidak ada terkonfirmasi covid – 19 ,  bisa saja karena memang tidak ada pemeriksaan ” katanya pada Senin(28/9/2020) disela tatap muka.

Status zona dikatakannya hanya menggambarkan suatu wilayah / daerah tentang penyebaran covid – 19.

” Kalaupun berdasarkan hasil peneriksaan dikatakan positif , hanya satu orang zonanya belum tentu berobah , kalau sudah semakin bertambah positif tentu zona akan berubah , saat menjalani perawatan dinyatakan sembuh , wilayah tersebut akan kembali ke zona hijau , kemungkinan – kemungkinan itu selalu ada , karena memang penyebarannya begitu masif ” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut diungkapkan , sesuai Keputusan Mendagri mengenai pengangkatan Pjs.Bupati Sekadau pada butir lima diungkapkan bahwa pjs bupati harus benar – benarr mengawal penetapan protokol kesehatan dilaksanakan.

Terpisah Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau disela tatap muka mengatakan , tracking ,pemeriksaan  swab tetap dilakukan setiap minggu selalu dikirim  , ketersediaan tenaga kesehatan juga jadi kendala dan kemauan  orang yang akan di swab. , menunggu hasil swab begitu lama .(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.