Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PJO TMMD Kasad, Cek Administrasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Wadan Pusterad, Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, selaku asistensi Kasad, yang merupakan pejabat PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Tahun 2020, mengecek administrasi TMMD Reguler 108 Banyumas, yang berada di Aula Balai Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Selasa (21/7/2020).

Itu dilakukannya sebelum mengecek lokasi pekerjaan fisik TMMD, yakni pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit riol atau gorong-gorong, serta tambahan berupa talud di sejumlah titik jalan rawan longsor.

Tampak Dansatgas TMMD Reguler 108/Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, memaparkan secara gamblang pentahapan TMMD mulai dari tahap karya bakti, Pra TMMD (15/6), TMMD (29/7), hingga TMMD berjalan di hari ke-22 saat ini, kepada Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD Reguler 108 tersebut.

“Kita paparkan pentahapan pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Petahunan, termasuk progresnya saat ini, lengkap dengan data-data penunjang, anggaran dan dokumentasinya,” ungkapnya.

Sementara disampaikan Letkol Infanteri Suparno, S.Pd,M.Si, selaku anggota tim, bahwa keberadaan Posko TMMD harus menyajikan data yang akuntabel dan transparan sehingga akan memudahkan sejumlah pihak yang berkepentingan, termasuk media yang akan meliput kegiatan dan mempublikasikannya.

“Kita berikan sejumlah masukan guna penyempurnaan data di Posko TMMD Reguler Banyumas. Ini karena, posko tersebut merupakan miniatur pelaksanaan kegiatan di lapangan, baik itu sasaran fisik maupun non fisik dan tambahan,”

Ditambahkannya, jika data dan dokumentasi yang tersaji mumpuni maka sudah memberikan gambaran secara jelas sebelum terjun ke lapangan, ataupun cukup hanya dengan melihat foto dan data penunjang saja.

Turut mendampingi rombongan dari Jakarta itu, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono mewakili Pangdam IV selaku PKP (Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, dan juga Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K.

Sementara dari Muspika Pekuncen yakni Camat Parsono, S. Sos, M.Si, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, dan Kapolsek AKP Embar Yuliono, SH. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.