Pimpin Rakor Anev Satgas Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Mikro, Ini Harapan Walikota Blitar

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.com – Walikota Blitar Santoso memimpin rapat koordinasi (Rakor) Analisa dan evaluasi (Anev) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Blitar. Rapat ini digelar di ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Jumat (05/03/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Blitar Santoso didampingi Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario. Hadir pula jajaran Forkopimda, Forkopimcam, sejumlah kepala OPD dan Lurah se-Kota Blitar.

Walikota Blitar Santoso menyebutkan, sesuai hasil anev yang dilakukan sampai dari tingkat RT, RW, Lurah dan Camat, hasil sudah bagus, dalam arti tren penurunan mulai dari warga yang terkena covid, yang sembuh dan juga warga yang meninggal terkena covid sudah mengalami penurunan yang signifikan.

“Nah, tinggal bagaimana kita membangun langkah yang sudah dilakukan ini untuk lebih diintensifkan lagi, masyarakat juga lebih sadar untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak perlu,” ucapnya ditemui awak media usai rakor.

Sambungnya, pada Maret ini pihaknya akan memberlakukan para pelajar untuk belajar tatap muka, menjelang persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang bulan Juli sudah mulai diberlakukan.

“Kalau kondisinya sudah bagus, harapan kita jangan sampai ketika para pelajar masuk sekolah tatap muka menjadi klaster baru covid-19,” harapnya.

Ia menambahkan, terkait wacana belajar tatap muka, Pemkot Blitar melalui Dinas Pendidikan sudah melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah agar proses belajar nanti dilakukan secara bertahap.

“Semua sekolah secara serentak akan diberlakukan belajar tatap muka, tetapi jumlah siswa yang masuk dibatasi dan bertahap,” imbuhnya. (Hms/Adv)

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.