Pimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Blitar

Pemilu 2024 harus sukses, aman, kondusif, harmoni dan damai di Kabupaten Blitar

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR
Bupati Blitar Rini Syarifah memimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Alun-alun Kanigoro, Sabtu (10/02/2024). Apel ini diikuti Pengawas TPS seluruh kecamatan di Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri jajaran Forkopimda Blitar Raya, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Rini Syarifah menyampaikan, bahwa Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 merupakan wujud komitmen kita bersama bahwa Pemilu 2024 harus sukses, aman, kondusif, harmoni dan damai di Kabupaten Blitar.

“Dengan adanya kegiatan gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 ini, diharapkan mampu mengetahui kesiapan sekaligus menyamakan persepsi bagi seluruh jajaran Pengawas Tingkat Kecamatan. Kelurahan dan Desa serta Pengawas TPS se Kabupaten Blitar agar Pemilu 2024 sukses.” Terangnya.

Menurutnya, Pemilu 2024 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Karena tahun 2024, seluruh kegiatan pesta demokrasi berlangsung pada tahun 2024, mulai Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Anggota legislatif dan DPD, Pemilihan Kepala Daerah baik itu Gubernur/Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota /Wakil Walikota.

“Meskipun jadwal pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah tidak bersamaan, namun Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Anggota legislatif dan DPD yang akan berlangsung 14 Februari 2024 harus menjadi barometer kesuksesan pada Pilkada mendatang.” tegasnya.

Terakhir, Bupati juga berpesan kepada petugas pengawas untuk menjaga betul netralitas, bersikaplah professional dan penuh tanggungjawab. Segera lakukan koordinasi dengan pihak terkait sesuai aturan jika menemukan kendala. Ini sebagai langkah-langkah antisipatif guna menghindari dampak yang lebih besar.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Blitar harus sukses dan masyarakatnya tetap guyub rukun. Saya juga nitip pesan kepada keluarga dan tetangga panjenengan semua agar pada pesta demokrasi ini jangan ada yang golput. Datang ke TPS, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani. Karena suara rakyat Indonesia sangat menentukan masa depan negeri ini,” pungkasnya. (Rd/Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.