Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pilkada Tangsel 2020 Menyerap Dana Hibah 67 M

Loading...

TANGSEL, NUSANTARA TERKINI. COM – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) ketiga yang dilakukan secara langsung di Kota Tangerang Selatan menggunakan dana Hibah sebesar 67 Miliar APBD Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang Selatan (tangsel)

Tentu Pilkada digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel, yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 hinga saat ini berproses masa pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan 6 orang Bakal calon walikota dan wakil walikota.

Selanjut nya direncanakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih akan dilantik pada 20 April 2021 menggantikan Airin Rachmi Diany yang sudah menjabat Wali Kota selama dua periode.ungkap Ketua KPU Tangsel Bambang  Dwitoro.kepada media ini, rabu (9/9/20)

Menurut Bambang Dwitoro, pihak nya sudah melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit)

“Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door. Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan KPUD Tangsel dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.sekaligus untuk mengajak masyarakat memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih Pilkada 2020. Tangsel,”lanjut nya

Memastikan semua masuk pendataan, dengan cara mendatangi rumah pemilih dari pintu ke pintu yang dilaksanakan pada waktu coklit tanggal 13 juli hingga 15 Agustus 2020.”kata Beliau

Berbagai persiapan juga telah kita lakukan diantaranya, Sudah terbentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Untuk itu, kami berharap kerja sama dari semua pihak agar Pemilihan Umum untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2021–2026. Terlaksana dengan baik dengan mematuhi Protokol kesehatan.

Bambang menambahkan, Diatur dalam peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020.yaitu Penyelengaraan Pilkada dimasa pandemi covid 19 – Virus Corona, dengan prinsip kesehatan dan keselamatan. Wajib melaksanakan protokol kesehatan.”Pungkas nya. (Man)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.