Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pilkada Seluma, Kadis Pemrov dan Tokoh Muda Menguat

Loading...

SELUMA – Bila tak ada aral melintang pemilihan kepala daerah serentak akan dilaksanakan pada 23 September 2020. Pada Februari 2020 masuk pada tahapan pendaftaran calon kepala daerah.

Geliat pilkada 2020 sudah mulai terasa di kabupaten Seluma, nama-nama tokoh dari berbagai kalangan digadang-gadang akan maju sebagai calon orang nomor satu di bumi Serasan Seijoan. Selain nama-nama lama seperti Suparto, Irihadi, Okti dan Ulil Hamidi, muncul pula wajah baru yang mewarnai konstelasi pemilihan bupati dan wakil bupati Seluma.

“Wajah baru menawarkan kesegaran ide, terobosan dan visi kekinian,” ujar aktivis pemuda Seluma, Hengki.

Hengki berpendapat kondisi Seluma yang tertinggal dibanding kabupaten lain haruslah dibangun oleh wajah baru yang terlepas dari rezim sebelumnya.

“Dari total 9 kabupaten dan 1 kota yang ada di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma adalah daerah dengan persentase penduduk miskin terbesar, dengan persentase 19,60 persen, kegagalan meraih Predikat WTP dari BPK sejak kabupaten berdiri bukti konkrit lemahnya political will, pemerintah kabupaten seluma baik DPRD maupun Birokratnya. Memberikan tampuk kepemimpinan pada orang baru, menjadi logis,” papar Hengki.

Hal senada juga dikatakan oleh admin Grup Facebook Menuju PILBUP Seluma 2020, Fahruri.

“Saya melihat kecenderungan warganet untuk perubahan tampuk kepimpinan begitu kuat, diskursus pembicaraan tentang arah baru pembangunan Seluma diyakini hanya bisa dicapai bila terpilih pemimpin baru yang mencintai Seluma baik secara visi maupun kedekatan historis dan biologis,” katanya.

Lebih jauh Fahruri mengatakan, Tam-Tam Ail dan Riki Gunarwan cukup mendominasi di grup Facebook dan WA yang ia kelola.

“Tam-Tam mewakili kalangan muda yang fresh, energik, putra asli Seluma dan punya jaringan di nasional, sedang Riki Gunarwan adalah Birokrat yang telah malang melintang di pemerintah provinsi Bengkulu, Riki Gunarwan punya karir cemerlang dan diyakini mampu mengejar ketertinggalan Seluma dengan berbagai inovasi. (red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.