Terbit : 9 September, 2019 - Jam : 20:07

Pilkada Jember 2020 Memanas, Sejumlah Parpol Sepakat Singkirkan Nama Petahana

Loading...

JEMBER – Sejumlah tokoh partai politik berkumpul, membicarakan wajah Jember kedepan yang lebih baik.

Mereka yaitu, perwakilan Golkar Jember Arif Sugito, Demokrat Teddy Zarkasi, Perindo Hanung Prijobodo, PAN Lilik Niamah dan Edi Wicaksono, PPP Hawari Hamim dan Yazid, Berkarya Muhammad Firdaus, PKS Ahmad Rusdan serta Nur Hasan.

“Kita kaukus plus PDIP sudah ketemu dan sepakat adanya perubahan di Jember,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Teddy Zarkasi, Senin (9/8/2019) di Kantor DPD Partai Golkar Jember.

Saat ditanya soal petahana apakah dilibatkan atau tidak dalam pencalonan melalui kaukus plus PDIP di Pilkada Jember 2020, mereka tegas menyatakan tidak.

“Apa perubahan itu tidak melibatkan petahana yang sekarang, jawabannya ya hanya mau perubahan, jawabannya ya tentu tidak,” ungkapnya dengan nada tegas dan meyakinkan.

Kendati demikian, lanjut Zarkasi, terkait figur-figur yang dinilai cocok ditampilkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme internal masing-masing partai.

“Tetapi dalam hal kebersamaan untuk Jember kedepan yang lebih baik, alhamdulilah kita memiliki pandangan yang sama,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Jember, Arif Sugito mengatakan, meski terbentuk partai-partai politik, dengan kaukus plus PDIP namun paling tidak melihat perkembangan peta kekuatan.

“Paling tidak kita menilai perjalanannya, tidak berandai-andai menolak ataupun menerima. Dinamisasi pasti terjadi nanti, tapi paling tidak butuh perubahan. Itu saja intinya, butuh Bupati baru,” ungkapnya.

Sebab, lanjutnya, yang akan dijadikan patokan terakhir adalah rekomendasi dari DPP. “Tapi semangat sebelum rekom DPP keluar, pasti semua ada proses. Jadi, tergantung pada masing-masing,” tutupnya. (Abdus Syukur)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.