Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pilih Lanjutkan Gubernur Rohidin, Reskan; “Jemo Kito Nian”

Loading...

Bengkulu- Bupati Bengkulu Selatan 2010-2015 Reskan Effendi Awaluddin memaparkan alasan menjatuhkan pilihannya kepada Rohidin-Rosjonsyah. Rohidin merupakan putra daerah yang sudah membuktikan kinerjanya dalan memimpin Bengkulu. Sedangkan Rosjonsyah, merupakan putra Rejang yang telah berpengalaman sebagai Bupati Lebong dua periode.

“Kito pilih Rohidin, jemo kito nian (orang kita.red) dan memang sudah terbukti. Dulu kami membangun Bengkulu Selatan, kemudian kita mendukungnya ke provinsi. Melanjutkan kepemimpinan Bengkulu, dia bekerja baik, membawa kemajuan,” ujar Reskan saat di Desa Pagar Dewa Kota Manna Bengkulu Selatan, Jumat 9-10-2020.

Alasan kedekatan emosional memang tak ia pungkiri, namun terlebih pada pengalaman dan kinerjanya yang sudah dibuktikan Rohidin dalam mengeksekusi pembangunan di daerah, dan proyek strategis nasional.

“Jemo kito nian, memang Rohidin anak dusun kito nilah, tapi dia bisa merealisasikan dan meyakinkan pemerintah pusat agar proyek strategis nasional bisa dibawa ke Bengkulu. Ada jalan tol Bengkulu Lubuklinggau, ado pengembangan Bandara yang kini dikelola Angkasa Pura,” jelas Reskan.

Begitu juga dengan Iskandar Dayok, Bupati Bengkulu Selatan 1998-2003 mengatakan komposisi pasangan Pilgub Bengkulu nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah merupakan pasangan ideal. Dari pengalaman, dukungan partai, hingga rekam jejak dan asal-usulnya.

“Pasangan yang pas, Rohidin piawai dan cerdas kemudian pak Rosjonsyah berpengalaman memimpin Lebong 2 periode. Visi misinya jelas melanjutkan cita-cita Bengkulu Maju dengan rakyatnya yang sejahtera. Basic asal usul juga menjadi kekuatan pasangan ini, komposisi yang pas. Saya dukung Rohidin-Rosjonsyah pilih nomer 2,” terang Iskandar Dayok.

//Simpatisan Rohidin-Rosjonsyah, Bentuk Tim Pemenangan.

Selain dukungan dari partai koalisi, berbagai komunitas masyarakat juga nyatakan dukungan kepada Rohidin-Rosjonsyah. Di hari yang sama, HIKMA (Himpunan Keluarga Manna) perwakilan Bengkulu Selatan mngukuhkan tim pemenangan 11 kecamatan.

“Tim yang dibentuk akan bekerja, sebagai ihtiar menjemput kemenangan Rohidin-Rosjonsyah. Kita apresiasi peran koalisi, komunitas dan relawan-relawan lain yang sudah terbentuk. Tujuan kita sama, dan semoga kita diridhoi Allah,” kata Darfai Kahar, Ketua Hikma Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Rohidin yang hadir pengukuhan tim pemenangan tersebut mengapresiasi semangat Hikma untuk mengantarkan dirinya bersama Rosjonsyah melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu. Rohidin berpesan, untuk niat yang baik haruslah diikuti dengan cara-cara yang baik. Iklim demokrasi yang terbangun, juga harus membangun ke arah lebih baik.

“Tidak ada maksud mengecilkan kawan, atau pihak manapun. Saya melihat semangat dari tokoh senior, dari yang muda, dari berbagai komunitas, menjadi semangat kami Rohidin-Rosjonsyah untuk memenangkan Pilgub 9 Desember nanti. Bismillah,” kata pria kelahiran Manna 9 Januari 1970 itu.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.