Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Petugas KPPS di Aceh Besar Kenakan Pakaian Adat dan Atribut Ala Petani

ACEH – Ada yang unik dengan tampilan para petugas KPPS pada pelaksanaan pemilu 2019 di TPS Gampong (Desa-red) Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (17/4).

Loading...

Para KPPS menggunakan atribut dan pakaian adat Aceh serta pakaian ala petani. Atribut yang dikenakan tudung/topi yang terbuat dari daun Nipah yang biasa digunakan oleh petani saat ke kebun maupun ke sawah dan ke laut.

Edi dan Dewi (Nama samaran) petugas jaga pintu masuk mengatakan, pakaian adat serta atribut petani ini merupakan mayoritas penduduk Gampong Nusa, yakni petani, sehingga dalam suasana pemungutan suara ini pihaknya menggunakan atribut seperti itu.

“Untuk acara seperti ini sengaja digunakan agar berbeda dengan daerah-daerah lain,” kata Edi.

Tampak Edi bersama rekan lainnya mengenakan pakaian putih dan celana hitam serta tudung ala pertanian, tak ketinggalan juga dengan hansip menggunakan tudung yang terbuat dari daun Nipah.

Pada siang itu, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama Forkompinda Aceh Besar juga turut meninjau pelaksanaan pemilu 2019 di Gampong Nusa itu. Rombongan yang tiba sekira pukul 12 kurang itu langsung disambut antusias oleh warga setempat.

Melihat penampilan para petugas KPPS yang unik itu, Mawardi Ali bersama Forkompinda pun ikut berfoto bersama dan juga mengenakan tudung ala petani. (is)

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.