Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Petugas Gabungan Bojong Pekalongan, Sweeping Makanan Berbahaya

Pekalongan, NusantaraTerkini.Com – Untuk kali kedua seorang Babinsa dari Koramil 08 Bojong Kodim 0710 Pekalongan, Sertu Topik Priyo Handoyo melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) jajanan anak di Sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaannya.

Sweeping makanan kadaluarsa maupun berbahaya dilakukan tak sendirian, dirinya didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Bambang Wijanarko, dari Puskesmas Bojong 1 Faidza Nendra Mardini, A.Md.Keb serta Abdul Muntolip, S.Pd dari pihak guru sekolah SDN Rejosari Kecamatan Bojong. Sabtu (9/2/2019).

Menurut Topik Priyo, upaya ini merupakan bentuk pencegahan dini guna mengantisipasi anak didik yang bersekolah di SD tersebut agar tidak ada yang mengalami keracunan makanan.

“Ini sebagai bentuk pencegahan terhadap bahaya keracunan makanan terutama terhadap anak-anak sekolah dasar yang ada disini, karena memang dilihat banyak penjaja makanan yang tanpa ada kontrol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak sekolah melalui Abdul Muntolip (Kepsek) mengapresiasi aparat dan dinas terkait atas kepedulian pada anak didiknya. Harapannya supaya kegiatan serupa berkelanjutan, karena membawa dampak positif bagi kesehatan anak. (rusg/Aanpendimbrebes).

Loading...

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.