Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk, GMNI Okus Angkat Bicara

Loading...

Oku Selatan – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) Selatan mengomentari kelangkaan Pupuk Bersubsidi dan Non Subsidi di akhir tahun 2019 yang memasuki musim tanam.

Ketua DPC GMNI Oku Selatan, Arahman Junianto, meminta dinas terkait segera menangani hal ini. Sebab jika dibiarkan akan menyebabkan gagal panen.

“Kami mengharapkan peran serta dinas terkait dan distributor dalam mengatasi keluhan para petani atas Kelangkaan Pupuk Bersubsidi dan Non Subsidi bisa segera terselesaikan,” katanya, Minggu (22/12/2019).

GMNI OkU Selatan akan meneruskan isu ini ke DPD GMNI Sumsel dan Juga DPP GMNI Pusat untuk mencarikan Solusi terkait Kelangkaan Pupuk.

Terpisah, Juni Warga Kecamatan Buay Pemaca saat dikonfirmsi mengeluhkan Kelangkaan Persedian Pupuk Bersubsidi dan Non Subsidi di Agen – agen dan Distributor.

“Karena semua tanaman tak memiliki Pupuk mana mungkin bisa tumbuh dengan sempurna. Karena kebutuhan pupuk bagi petani adalah hal yang utama,” sampainya.(Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.