Petani di Kepahiang Diamankan Polisi Usai Mencuri Jahe Dikebun Warga

KEPAHIANG, Nusantaraterkini.com – Polsek Bermani Ilir mendapati titik terang pelaku pencurian tanaman jahe milik Suplan Warga desa sosokan cinto mandi Kec. Bermani ilir Kab. Kepahiang yang dicuri pada 26  maret 2021 lalu. 

Pelaku ialah Jepri (21) Petani di Talang Damar kencana desa sosokan taba Kec.muara kemumu kab.Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK MAP melalui Kapolsek Bermani Ilir IPTU Tommy Sahri, MH menjelaskan dalam laporannya pelaku ditangkap pada Selasa (30/03/2021) sekira jam 08.00 wib yang sedang berada di rumah kawannya di desa sosokan cinto mandi. Tanpa perlawanan anggota reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dibawa ke polsek bermani ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“selain itu diamankan juga barang bukti 1(satu) unit sepeda motor supra krempang yang dipakai saat pelaku melakukan pencurian, 1 (satu) karung jahe yg di curi pelaku, dan celana panjang levis warna hitam yang dipakai pelaku saat melakukan pencurian,” jelanya.

Diketahui sebelumnya pelaku melakukan pencurian tanaman jahe milik korban suplan tersebut yaitu dengan cara dicabut dari tanah kemudian mematahkan batang jahe dan langsung mengambil jahe dan langsung memasukan ke dalam karung putih selanjutnya jahe dan karung hasil curian tersebut pelaku bawah dengan menggunakan sepeda motor. Menurut korban kejadian ini bukanlah pertama, terhitung ini kali kedua tanaman jahe milik korban hilang sehingga mengalami kerugian sekira Rp. 3.500.000 ( tiga juta lima ratus ribu rupiah).

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.