Petani dan Peternak Desa Jatiroyom Pemalang Bahagia Jalan Mau Jadi

Pemalang – Pembangunan di Desa Jatiroyom dan wilayah Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh yang dilaksanakan melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, sudah memberi senyuman kepada para petani jagung dan pencari rumput pakan ternak.

Salah satunya adalah Tajuri (55) warga Dusun/Desa Jatiroyom RT. 08 RW. 03. Ia Nampak tersenyum saat dimintai dokumentasi dan menyatakan senang saat ditanya tanggapannya. Pasalnya, jalan yang biasa dia lalui berjalan kaki memanggul rumput atau karung jagung, sekarang sudah jauh lebih baik walaupun belum selesai 100 persen.

“Terima kasih Pak, nanti saya bisa pakai sepeda. Dan rencananya saya juga akan menjual beberapa ekor kambing untuk beli motor bekas bagus,” ucap Tajuri.

Terlepas dari Tajuri, progres sasaran fisik yang sedang dikebut anggota Satgas TMMD dan masyarakat sebelum TMMD ditutup 27 Maret ini, meliputi akses utama penghubung Desa Jatiroyom-Parunggalih selebar 2,5 meter yaitu rabat beton 919 meter dengan ketebalan 20 centimeter progres 66 % serta telford/makadam 805 meter dengan capaian 78 %.

Sarana pendukung jalan meliputi drainase panjang 209 meter lebar 0,5 meter 78 %, talud 3 sepanjang 30 meter lebar 30 centimeter dan ketinggian 1,5 meter 35 % serta pembuatan gorong-gorong plat beton 2 unit dengan volume masing-masing panjang 6 meter lebar dan ketinggian 0,5 meter (20 %). (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.