Pesawat Dabi Air Tergelincir Di Kabupaten Puncak

Papua – Pesawat Dabu Air dari PT. Nusantara PK-DPT jenis Caravan dilaporkan tergelincir di bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, Senin (11/3/2019) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., kepada wartawan mengatakan, pesawat yang dipiloti oleh Captain Jhuda A. dan Co Pilot Dendi Anugrah ini
mengalami Over Runway (Inciden Report) yang di sebabkan rem pada pesawat Dabi Air PT. Nusantara PK-DPT tidak berfungsi.

“Kondisi bandara licin dan basah sehingga pesawat mengalami Over Runway dan menabrak tumpukan batu yang berada di ujung Runway, pesawat mengalami rusak pada landing gear, propeler dan baling-baling depan,” tambah Kamal.

Sebelumnya, pukul 07.21 WIT, pesawat Dabi Air PT. Nusantara PK-DPT berangkat dari bandara Moses Kilangin Timika menuju ke Bandar Udara Aminggaru Ilaga Distrik Omukia Kabupaten Puncak dengan membawa barang Logistik atau Bahan makanan milik Idon (agen Pesawat Alda Air).

Selanjutnya, sekitar pukul 07.51 WIT, pesawat Dabi Air PT. Nusantara PK-DPT landing di Bandara udara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak.

“Pilot Jhuda A. dan Co Pilot Dendi Anugrah berhasil menghentikan pesawat dan berhasil keluar dari pesawat dengan selamat.

Barang logistik/bamak (1270 Kg) milik Saudara Idon dikeluarkan dari pesawat dan di bawa menuju gudang bandara untuk diperiksa,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Saat ini pesawat masih berada di ujung runway Bandara Ilaga, masih dalam proses evakuasi oleh pihak otoritas Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak,” tutupnya.(Faisal Narwawan)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.