Pesan Ketua BKOW Bengkulu Anita Rosjonsyah: Korban KDRT Jangan Takut Lapor

Bengkulu– Pemerintah provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, bertempat di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Jum’at (8/03/2024).

Ketua BKOW Provinsi Bengkulu Anita Rosjonsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa KDRT terjadi hampir di seluruh dunia. Kekerasan dalam rumah tangga sendiri tidak memandang status sosial dan ekonomi seseorang. Sehingga dapat dikatakan bahwa seluruh kalangan bisa mengalaminya.

“Kita harus dapat mengetahui bahwa kelompok masyarakat dengan ekonomi rendah lebih besar risiko terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Oleh sebab itu, berbagai upaya harus dapat lakukan demi menghindari kejadian tersebut,” ungkap Anita Rosjonsyah.

Lanjut menurut Ketua BKOW Anita Rosjonsyah, selama ini banyak perempuan yang tidak berani untuk melapor, karena beberapa faktor, seperti takut akan perceraian, masalah finansial, aib keluarga, dan lainnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para perempuan mau belajar, mendukung dan melawan KDRT, terutama yang terjadi pada perempuan yang mengalami KDRT di daerah ini,” tutup Anita Rosjonsyah.(*Rozi )

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page