Terbit : 23 Maret, 2019 - Jam : 06:30

Pesan Bupati Pemalang Terkait TMMD Reguler Jatiroyom

Loading...

Pemalang – Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH.MM meminta kepada masyarakat Kabupaten Pemalang agar membantu Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang merampungkan pekerjaan TMMD tersisa dengan waktu empat hari sebelum ditutup (27/3).

Ini disampaikannya kepada masyarakat Desa Jatiroyom dan Parunggalih Kecamatan khususnya dan warga Pemalang umumnya, saat melaksanakan dialog interaktif tentang TMMD Reguler 104 yang digelar Diskominfo Pemalang di LPPL Radio Swara Widuri 87.7 FM, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Jumat malam (22/3/2019).

Disampaikannya juga bahwa, program TMMD hadir untuk menjaga dan meningkatkan kearifan bangsa yaitu budaya gotong-royong di tengah-tengah masyarakat serta menjalin sinergitas TNI-Polri, dinas pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itulah kita harus mendukungnya, karena pembangunan fisik dan non fisiknya untuk membantu Pemerintah memeratakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang,” ajaknya.

Menjawab pertanyaan dari beberapa masyarakat, H. Junaedi menerangkan bahwa, penentuan lokasi TMMD berdasarkan system buttomup mulai dari Musrenbangdes, kecamatan dan kabupaten. Untuk kelurahan TMMD tidak hadir karena dinilai sudah maju infrastruktur dari pada desa terpelosok. Pembangunan di desa diwadahi OPD/SKPD sedangkan TMMD adalah Dispermasdes.

“Mulai tahun ini Bapak Presiden menurunkan bantuan dana untuk kelurahan dan juga dengan ada program kotaku,” ungkapnya.

Sedikit melenceng dari tema, Bupati menjawab pertanyaan tentang bagaimana mendapatkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), yaitu melalui mekanisme Musdes jika di desa atau musyawarah kelurahan, sehingga bantuan pemerintah dapat segera terealisasi guna membantu orang miskin. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.