Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar 2019 Disetujui, Ini Harapan Walikota Santoso

Loading...

Kota Blitar – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Blitar tahun anggaran 2019, telah ditetapkan dan disetujui bersama antara legislatif dan eksekutif, Kamis (23/07/2020) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penandatanganan persetujuan bersama itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Persetujuan Bersama Atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar 2019, di gedung Paripurna kantor DPRD Kota Blitar.

“Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Blitar 2019 yang telah kita setujui, merupakan bukti antara eksekutif dan legislatif adalah bukan hanya mitra kerja, tetapi lebih dari itu, merupakan bagian dari unsur penyelenggara pemerintahan di daerah yang mempunyai peran sejajar dalam membangun masyarakat Kota Blitar,” kata Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd dalam pendapat akhirnya.

Walikota Santoso juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Blitar atas kerjasama mulai dari penganggaran, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban.

“Terima kasih telah memberikan persetujuan atas keputusan bersama Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Blitar tahun 2019,” ucap Santoso.

Kami berharap, sambung Santoso, dengan ditetapkannya kesepakatan penting ini, akan berdampak meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Blitar. “Mudah-mudahan juga bisa menjadi modal yang baik untuk tetap meneruskan proses pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ini, lanjutnya, juga harus digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam merumuskan dan melaksanakan kegiatan pada tahun-tahun mendatang. Agar hal-hal positif yang telah kita capai pada masa lalu dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan dimasa-masa mendatang.

Lebih lanjut, Santoso juga menyampaikan, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ini, juga merupakan wujud wujud konkrit kita upaya dalam menjamin terlaksananya prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik yang selama ini memang kita laksanakan bersama di Kota Blitar.

“Kedepan, kami berharap adanya kerjasama yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif. Jalinan kerjasama dan koordinasi pemerintah dengan DPRD Kota Blitar terus semakin harmonis, sehingga pelaksanaan APBD tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik,” tutup Santoso. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.