Pertajam Kemampuan Kodim Banjarnegara Gelar Menembak

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Kodim 0704/Banjarnegara kembali menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan I tahun 2021. Latihan menembak tetap dilaksanakan tiga hari, meskipun dalam situasi pandemi Covid 19. Dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di lapangan tembak Letda Makhlani desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara.

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han mengatakan sebagai seorang prajurit harus terus berlatih. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan dasar setiap prajurit harus melaksanakan menembak. Dan wajib mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi”,ujarnya. Selasa (09/03/21).

“Kepada prajurit agar selalu mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan menembak. Semua pelaksanaan dan petunjuk atas perintah dari pelatih. Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks”, tegas Dandim.

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak. Setiap prajurit wajib menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini “,jelas Kapten Inf Rasto. (KR).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.