Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Personil Koramil 05/SBL, KODIM 0207/ SML KOREM 022/ PT Bantu Operator Jetor di Sawah

Loading...

Simalungun, Nusantaraterkini.com- Serda Rudy, anggota Koramil 05/Serbalawan membantu seorang operator jetor yang sedang memperbaiki jetornya yang mogok di Sawah, desa Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jum’at (08/02/2019).

Serda Rudy yang sedang melintas di jalan besar desa Silinduk menghentikan sepeda motornya dan menyapa salah satu operator jetor yang sedang memperbaiki jetornya di sawah.

Serda Rudy anggota Koramil 05/Serbelawan saat di konfirmasi Reporter di lokasi mengatakan, dirinya yang sedang melintas di jalan deaa Silinduk menuju kantor kepala desa Silinduk melihat operator jetor sedang kesusahan menghidupkan mesinnya. “Saya dengan inisiatif turun menyapa dan mencoba membantu untuk memperbaiki dan menghidupkan mesin jetor tersebut,” ucap nya.

Serda Rudy juga mengatakan kegiatan ini sudah merupakan keharusan, sebab Dandim 0207/SML Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P,. M.P.M sebagai pimpinan Satuan Teritorial di Kodim 0207/Simalungun sudah sering mengatakan dan memerintahkan jajarannya agar hadir untuk membantu meringankan baik tenaga atau pikiran kepada warga yang membutuhkan kita di wilayah Koramil masing-masing.

Sunarji, operator jetor warga desa Silinduk saat di konfirmasi Reporter mengatakan dirinya buruh operator jetor. Disaat dirinya sedang membajak sawah tiba-tiba saja jetor miliknya mogok, kemudian sunarji mematikan mesin jetor miliknya untuk mengecek. “Karena kalau jetor saya sempat mogok-mogok kan jadi lama selesai bajak sawah nya ini, karena saya harus cepat selesaikan pekerjaan saya, supayah Suprik pemilik sawah ini bisa cepat melakukan penanaman ulang,” ujarnya.

Saat Sunarji memperbaiki mesin jetor, Serda Rudy datang dan menyapa dan turun ke dalam sawah untuk membantu menghidupkan jetor miliknya. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak tentara yang sudah mau turun ke sawah membantu saya tanpa takut kotor terkena lumpur,” ucap nya. (Adi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.