Personil Gabungan Disiapkan, Antisipasi Curat Malam Minggu di Majalengka

Loading...

MAJALENGKA – Disinyalir rawan terjadinya tindak pidana Pencurian Pemberatan (Curat), Pencurian Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Ranmor) R2 di wilayah hukum Polres Majalengka, antisipasi akan hal itu personil gabungan disiapkan.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan pada setiap malam minggu bertujuan guna memberikan perlindungan keamanan masyarakat dengan sasaran tempat keramaian dan memantau ruas jalan utama perkotaan yang biasa menjadi tempat kongkow para pecinta otomotif atau komunitas kendaraan R2.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui AKP Romdani saat memimpin apel memberikan arahan sasaran tujuannya cipta kondisi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan berpatroli.

“Personil pada kegiatan ini dipersiapkan dari Polisi – TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Majalengka,” ujarnya di Halaman Apel Mapolres Majalengka. Sabtu, malam (18/01/2020).

Menurutnya, antisipasi terhadap kemungkinan akan terjadinya tindak kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor. Tidak hanya itu, langkah preventif lain juga patut diwaspadai semisal sering terjadinya gejolak pemicu keributan dan tawuran dikalangan oknum komunitas motor atau sekelompok orang.

“Kegiatan Apel ini juga dilaksanakan di wilayah setiap Polsek dan langsung dipimpin oleh para kapolseknya masing masing lalu selalu melaporkan hasilnya, agar setiap melangkah dapat terpantau secara maksimal oleh Kapolres,” tegasnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.