Persit KCK Cabang XIX Dim 0704 Banjarnegara Berikan Sosialisasi Cegah Stunting Serta Gizi Buruk 

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Guna membantu program pemerintah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Bna koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro. Melaksanakan Sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting serta gizi buruk di Gedung Serbaguna Muhammadiyah Pagondangan Desa Wanaraja Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Rabu (03/08/22).

Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0704/Bna Ny Icha Dhanang Agus Setiawan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak yang telah membantu kegiatan ini, dalam rangka penanganan stunting serta gizi buruk sehingga kegiatan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kepada tamu undangan terutama pada ibu ibu yang membawa balita. Agar bisa menyimak sosialisasi dengan baik. Marilah kita bersama sama menuntaskan masalah stunting dan gizi buruk di indonesia khususnya di Kabupaten Banjarnegara”, jelasnya.

Dasar dan tujuan diadakannya sosialisasi tentang stunting, dasarnya stunting masih menjadi masalah yang serius di negara indonesia khususnya di bidang kesehatan. Oleh karena itu kita harus bekerja sama  untuk mengatasi masalah stunting ini. Dengan adanya sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting  ini. Diharapkan kedepannya angka penurunan stunting sebesar 14% pada tahun 2024 dapat tercapai.

Camat Wanayasa Sri Wahyuni, S.E. mengatakan terkait percepatan  acara ini sangat bagus dengan masalah penurunan stunting di kecamatan wanayasa yang diselenggarakan oleh Kodim 0704/Banjarnegara. Kita di kecamatan wanayasa selalu mengadakan posyandu, ibu hamil, ibu baru melahirkan dan juga bagi balita dan kita selalu bersinergi.

Mari bersama kita tekan terus angka stunting di Kabupaten Banjarnegara  hingga memenuhi target, karena Pada tahun 2024 di target untuk angka penurunan stunting hingga 14%.

Bagi Kepada kepala desa kami selalu mendorong untuk pertumbuhan bagi bayi. Sehingga kedepan anak anak kita menjadi sehat dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kab Banjarnegara Ny. Lucia Tri Harso Banjarnegara menyampaikan saya selaku ketua penggerak PKK banjarnegara  berterima kasih sekali kepada ibu ketua persit yang telah peduli kepada masalah stunting. Ini semua harus kita laksanakan bersama sama guna mengatasi angka penurunan yang sudah kita harapkan bersama.

Para kades selalu mendampingi warganya sehingga kedepan masalah stunting lebih menurun menuju banjarnegara bermartabat dan sejahtera. (Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.