Persit Brebes Donor Darah HUT Persit Ke-75

Brebes – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Koorcab Rem 071 Wijayakusuma, PD IV Diponegoro, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Persit ke-75. Jumat (26/3/2021).

Disampaikan Ketua Persit Kodim Brebes, Ny. Rosa Haikal Sofyan, melalui Ny. Ita Edwin Samma Baratiku, Wakil Ketua, bahwa bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit untuk membantu menambah stok darah di PMI Brebes.

“Bekerjasama dengan UTD PMI Brebes, kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sewaktu-waktu,” bebernya.

Menurutnya, donor darah juga untuk menggugah kepekaan masyarakat pada umumnya, dan Persit khususnya, untuk peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Istri Dandim Brebes ini juga menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta donor darah yaitu anggotanya dari 17 ranting/jajaran Koramil, karena telah meluangkan waktu dan keikhlasannya menyumbangkan darah.

“Setetes darah kita dapat menyelamatkan sesama dan membuat tubuh kita menjadi sehat karena darah akan diproduksi baru lagi,” tandasnya.

Sementara disampaikan Lely Mulyani, Amd (31), petugas UTD PMI Brebes, bahwa pihaknya menyiapkan 50 kantong darah, dengan ukuran 350 cc untuk setiap kantongnya.

“Hanya yang memenuhi syarat dari serangkaian tes saja yang dapat mendonorkan darahnya,” ujarnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.