Persatuan Guru Temui Usin Sembiring, Diskusi Terkait Pendidikan dan HAM

Nusantaraterkini.com– Persatuan Guru dari Sekolah Menengah Atas Negeri 7 dan SMAN 9 Kota Bengkulu menggelar kunjungan ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu.Usin Abdisyah Putra Sembiring SH. Kedatang sejumlah guru tersebut disambut di ruang Rapat Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (9/6/2023).

“Hari ini saya kedatangan tamu dari Persatuan Guru Mata Pelajaran PPKN ibu Fatmawati dan temannya. Mereka guru dari SMAN 7 dan SMAN 9 Kota Bengkulu, Kebetulan juga ada pak Muharram dan Pak Irwan Eriadi (dang de) sesama saya di Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu,” ujar Usin Sembiring.

Usin sembiring

Dikatakan Usin Sembiring, dirinya bersama persatuan guru tersebut mendiskusikan beberapa hal, diantaranya, nilai-nilai Pendidikan, Keindonesiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Kami sempat berdiskusi tentang banyak hal tetapi bukan masalah pemilu loh ya, tetapi tentang nilai-nilai keindonesiaan dan HAM,” jelas Usin Sembiring.

Lanjut Usin, Peringatan Hari Pendidikan tahun 2023 ini menjadi lengkap ketika masukan-masukan dari para guru untuk memajukan sistem pendidikan yang masih membutuhkan support dari pemerintah baik pusat dan daerah.

Diketahui, perkumpulan dari guru PPKN tersebut berencana akan berangkat studi ke DPR RI dan Mahkamah Agung.(adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page