Perpanjang SIM Bisa Lewat HP, Polres Sekadau Siapkan Sarana Prasarana

Sekadau, Nusantaraterkini.com- Polres Sekadau Kalimantan Barat, saat ini tengah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang menjelang di launchingnya secara nasional pembuatan dan perpanjangan SIM A dan SIM C secara online pada awal April 2021 oleh Polri.

Pembuatan dan perpanjangan SIM nantinya dengan sistem online berbasis android dengan mengunduh aplikasi lewat play store.

” Saat ini Polres Sekadau sedang menyiapkan sarana dan prasarananya untuk menunjang pembuatan SIM Online tersebut, setelah jadi nanti kita sosialisasikan ke masyarakat untuk tata cara dan prosesnya. Kita juga koordinasi dengan Kantor Pos dan Giro, karena nanti bisa juga diantar menggunakan jasa Pos atau bisa diambil sendiri ” Jelas Kapolres Sekadau AKBP.K. Tri Panungko pada Rabu(7/4/2021) dalam keterangannya di Sekadau.

Bagi pembuatan SIM A dan SIM C baru, pemohon bisa melakukan ujian secara online, namun praktek tetap datang ke Satpas.

” Ujian teori dapat dilaksanakan secara online, namun ujian praktek harus wajib hadir ke Satpas ” tambahnya.

Kehadiran pemohon SIM baru saat ujian praktek dianggap perlu guna melihat langsung kelayakan pemohon SIM baru.

Laman sim.korlantas.polri.go.id pada Rabu (7/4/2021) saat dikunjungi situs masih dalam perbaikan. Hal ini sejalan dengan upaya Polres Sekadau dalam mempersiapkan sarana dan prasarana pembuatan dan perpanjangan SIM online. (jr)

 

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.