Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pernyataan Aster Kasdam IV Diponegoro Terhadap Sasaran Fisik TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono, meninjau langsung capaian fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Senin (20/7/2020).

Disampaikan Kolonel Suhartono, sebelum mengakhiri tugas asistensi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, selaku pejabat PKO (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, bahwa kegiatan TMMD Reguler di Petahunan sampai di hari ke-21 ini telah menyelesaikan pekerjaan fisik berupa pembuatan 1 unit jembatan volume 6 x 2,3 meter, dan juga 3 unit gorong-gorong.

Kedua sasaran tersebut adalah sasaran penunjang sasaran pokok rabat beton sepanjang 1.838 meter, lebar 3,75 meter dengan ketebalan 20 centimeter, dimana progresnya adalah 1.552 meter atau menyisakan 186 meter lagi dalam waktu 9 hari.

“Melihat capaian saat ini, saya bisa memastikan bahwa pekerjaan Kodim Banyumas di TMMD Reguler 108 akan selesai tepat waktu, karena sesuai jadwal akan ditutup pada akhir bulan ini (29/7),” ucapnya mengapresiasi.

Aster juga menyatakan dari hasil evaluasinya, bahwa pekerjaan infrastruktur tersebut sudah berjalan dengan baik dan hasil yang baik pula. Pasalnya, selain ketiga sasaran fisik tersebut, Kodim Banyumas bersama pihak desa setempat telah melakukan pekerjaan pendahuluan yaitu pembangunan talud di sejumlah titik jalan rawan longsor, di Pra TMMD.

Di waktu pelaksanaan TMMD, sejumlah talud juga ditambah sesuai kebutuhan untuk pengamanan jalan beton.

“Ini adalah sasaran yang bagus untuk di TMMD Reguler, karena menuju obyek wisata air terjun tujuh tingkat, dimana obyek wisata akan maju jika akses jalannya mendukung,” imbuhnya.

Dirinya juga mengakui bahwa medan pekerjaan sangat ekstrim karena pengecoran dilakukan di perbukitan dan lembur malam setiap hari mulai dari H+3 TMMD (2/7).

“Saya berharap pasca TMMD Reguler dan pandemi covid, pengunjung ke Curug Nangga akan lebih banyak lagi karena bisa menggunakan kendaraan bermotor, sehingga pemulihan ekonomi masyarakat setempat akan menjadi cepat dengan berjualan souvenir dan lain-lain,” pungkasnya.

Tak lupa Suhartono mewakili Pangdam IV Diponegoro, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Banyumas, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan TMMD Reguler. Termasuk juga anggota Satgas TMMD itu sendiri dan warga setempat yang begitu antusias membantu TNI sejak Pra TMMD dimulai (15/6). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.