Permak Habis Kantor Desa Jatiroyom Pemalang Demi Ganjar Pranowo

Pemalang, NusantaraTerkini.Com – Kantor Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang terus berbenah, baik itu pengecatan dinding bangunan maupun persiapan tiang panji-panji. Segala persiapan ini dilakukan guna menyambut orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jateng, H. Ganjar Pranowo atau Gubernur.

Nampak M. Parisin (64) kaos merah, adalah sosok penjaga Balai Desa yang sudah 23 tahun mengabdikan hidupnya dengan profesi tersebut dan menerima imbalan sepantasnya yang tak mau disebutkannya. Namun ia mengaku, sejak 1978 pada masa Kades Sugeng, mantan TNI yang terpilih menjadi pimpinan nomor satu di Jatiroyom, ia mulai dipekerjakan.

Bambu-bambu di cat warna putih dipersiapkan untuk tiang bendera maupun umbul-umbul/panji-panji guna menambah gaung Upacara Pembukaan TMMD Reguler 104 Pemalang dan penyambutan gubernur. Sedangkan tetangganya difokuskan Kades, Riyanto (55) untuk mengecat wajah kantor desa yang akan digunakan juga sebagai tempat transit tanggal 26 februari nanti.

Ditanya terkait kedatangan Gubernur, dengan lantang Parisin menjawab, “Senang dan bangga Pak kalau Pak Ganjar mau kemari. Terima kasih sudah dibangun jembatan dan jalan desa kami. Baru kali ini TMMD Reguler ada di Jatiroyom,” ungkapnya.

Diketahui, sasaran pokok TMMD Reguler 104 Pemalang meliputi pembangunan Jembatan Limpas 20 x 3 meter, rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 meter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5 x tinggi 0,5 meter serta Makadam dengan volume 805 x 2,5 meter beserta sarana pendukungnya yaitu 3 unit riol, 3 titik talud serta 2 titik bronjongisasi.

Semua itu difokuskan mendekatkan Desa Jatiroyom-Parunggalih dari 10 kilometer memutar melewati Desa Pasir (45 menit) menjadi 4 kilometer 10 menit. Sedangkan pendanaan dari APBD Provinsi Jateng sebesar 190 juta ditambah APBD Kabupaten 1,2 milyar. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.