Perkuat Silaturahmi, Pemerintah Provinsi Bengkulu Gelar Halal Bihalal

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Halal Bihalal dalam rangka memperkuat silaturahmi seluruh jajaran di pemerintahan Provinsi Bengkulu serta seluruh lapisan masyarakat yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Kamis (21/6).

Pelaksana Tugas Gubernur, Rohidin Mersyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi terhadap semua unsur Bupati/ Walikota dan seluruh Forkopimda dilingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Dirinya juga mengatakan, diusia Provinsi Bengkulu yang memasuki usia emas pada tahun 2018 ini, ia berharap agat bisa menjadi lebih baik lagi dengan harapan seluruh jajaran pemerintahan dapat menyelesaikan pekerjaan dalam membangun daerah secara bersama-sama dengan memanfaatkan suasana lebaran ini sebagai awal mempersatukan daerah Provinsi Bengkulu.

“Usia Bengkulu ini sudah memasuki usia emas pada tahun ini, banyak sekali yang harus kita kerjakan secara bersama dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan secara bersama dan saya yakin dengan kebersamaan kita akan mampu membangun daerah ini dan kita manfaatkan suasana lebaran ini sebagai awal untuk mempersatukan tekad untuk bangun Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara Open House yang digelar pada (15/6) kemarin, di Gedung Daerah Balai Semarak Provinsi Bengkulu. Ia juga menegaskan untuk tidak meminta hak sebelum menjalankan kewajiban sebagai pemerintahan.

“Pagi ini sengaja kita kemas dalam halal bihalal yang merupakan kelanjutan open house yang mengumpulkan simpul-simpul kekuatan Pemerintahan di Provinsi Bengkulu. Masih banyak pekerjaan yang tidak mudah yang harus kita lakukan untuk kemajuan Bengkulu yang kita cintai ini. Dalam kesempatan ini mari kita tunaikan dulu kewajiban dan tanggung jawab baru kita meminta hak,” sambungnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur karena telah melaksanakan halal bihalal ini.

Dia mengatakan, sesama umat islam sudah menjadi keharusan untuk saling memaafkan.

“Sebagai umat islam seharusnya kita sudah saling maaf memaafkan, dirinya juga yakin dan percaya setiap manusia punya rasa kekhilafan,” jelas Ihsan.

Selain itu, hadir dalam acara tersebut seluruh Bupati/Walikota Se Provinsi Bengkulu dan seluruh Forkopimda Se Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Gubernur Bank Indonesia Cabang Bengkulu, Kepala OJK Perwakilan Bengkulu dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Nindri/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.