Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Perkembangan Rehab RTLH TMMD Banyumas Milik Tarsim, Pasang Reng Usuk

Loading...

Banyumas – Hari ke-26 TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, capaian rehab rumah Tarsim (56), petani dan buruh tani RT. 06 RW. 03, adalah pemasangan reng dan usuk. Sabtu (25/7/2020).

Semakin menipisnya waktu TMMD sebelum ditutup akhir bulan ini (29/7), maka Satgas TMMD dan warga setempat harus segera melakukan lembur malam, karena rumah yang mulai dipugar pertengahan Juli 2020 ini (16/7), masih menyisakan sejumlah pekerjaan.

Serka Sigit Kusbianto, Dantim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas dari Detasemen Zeni Bangunan 1/IV Purwokerto menyatakan, bahwa sejumlah pekerjaan lainnya yang masih menunggu untuk segera dilakukan adalah plester, pengacian, pemasangan plafon, pengecatan, dan juga pemasangan genteng.

“Lembur malam adalah solusi yang logis guna mempercepat pekerjaan rumah berukuran 11 x 6 meter ini, yang merupakan bantuan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 11 juta,” tegasnya.

Menurutnya, untuk pembangunan rumah, warga setempat dan anggota Satgas TMMD yang tidak berkualifikasi tukang, sifatnya hanya membantu dengan alasan kualitas bangunan.

Terpisah, kejar target juga terjadi di rehab RTLH milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, yang juga mendapatkan bantuan dari UPK Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 7 juta.

Sementara untuk rumah yang sudah layak huni, adalah milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, rumah 5 x 7 meter bantuan BAZNAS Banyumas senilai Rp. 20 juta. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.