Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Perkembangan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Dukuh Sutosari Pantirejo

Loading...

Pekalongan – Pembangunan 3 unit Pos Kamling di 3 dukuh di Desa Pantirejo (Pepedan, Sutosari dan Jlubang), Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dikebut di sisa waktu dua hari program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Salah satunya adalah Pos Kamling di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, dimana kesibukannya adalah pengecatan dinding, pemasangan lantai keramik, dan pemasangan rangka atap bangunan yang berukuran 2,5 x 2,5 meter ini. Minggu sore (12/4/2020).

Dikemukakan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa ketiga bangunan ukuran dan warnanya nanti adalah sama. Ini merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler, bantuan dari CSR Bank BRI Cabang Pekalongan.

“Pos Kamling ini mulai dibangun tanggal 9 April 2020 atau empat hari lalu, dan dipastikan besok H-1 selesainya TMMD Reguler Pekalongan, akan selesai 100 persen,” ungkapnya sangat optimis karena pengerjaannya dibantu sejumlah tukang bangunan ahli yang dipekerjakan dari Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Ditambahkannya, dengan tenaga tersebut, selain cepat juga untuk menjaga kualitas bangunan, dikarenakan 28 orang tukang kayu dan 17 orang tukang batu di Pantirejo dengan mengejar penyelesaian rehab 10 unit RTLH.

Dijelaskannya juga, untuk Pos Kamling lainnya, yakni di Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01, dan juga di depan warung nasi milik Rujito, Dukuh Pepedan RT. 01 RW. 07, Pantirejo. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.