Terbit : 8 Oktober, 2019 - Jam : 16:17

Perkebunan Kelapa Sawit Diharapkan Kurangi Pengangguran

Loading...

Sekadau – Keberadaan perusahaan kelapa sawit di Sekadau yang berjumlah 28 perusahaan merupakan peluang bagi terserapnya tenaga kerja lokal di kabupaten Sekadau.

Masih tingginya tingkat pengangguran dan minimnya lapangan kerja menjadi perhatian bupati Sekadau Rupinus. Hal tersebut dikatakan Rupinus saat meresmikan Pabrik Kelapa Sawit PT. AAN di Sekadau Hulu, Selasa (8/10/2019).

“Tingkat pengangguran di Sekadau tahun 2018 masih tinggi, hal ini menjadi perhatian, dan sektor perkebunan diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan perusahaan  walau ada tenaga kerja bidang lain yang tak memungkinkan dari tenaga kerja lokal,  hal ini dapat dimaklumi,” ujarnya.

Sementara Senior Region Head II. PT. AAN Muklis Amiruddin mengatakan, kehadiran PT. AAN  menandakan perusahan siap berkembang dengan masyarakat dan pemerintah.

“Perusahaan tetap komit dalam merekrut tenaga kerja lokal, saat ini tenaga kerja dibagian pabrik dari tenaga kerja lokal dan bidang lain telah diberdayakan,” pungkasnya. (jr)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.