Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Perjuangan Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Saat Kesulitan Air

Loading...

Banyumas – Segala upaya demi pencapaian target pengecoran jalan 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Selain kerja siang, mereka lembur malam bersama masyarakat yang selalu antusias membantu mereka. Pun, saat kesulitan air untuk mencampur adukan semen, mereka cepat melakukan terobosan untuk mengambil air di perkampungan.

Prada Haryadi, salah satu anggota Satgas TMMD asal kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon Kabupaten Banyumas mengatakan, saat pengecoran jalan di hari ke-16 TMMD memasuki panjang 1,2 kilometer di tanjakan kandang kambing Dukuh Petahunan, disitulah mulai kekurangan air untuk mencampur adukan.

“Inilah salah satu perjuangan dalam pembangunan jalan beton selebar 3,75 meter di Desa Petahunan. Kendala pasti ada, tinggal bagaimana mencarikan solusi secepatnya agar pekerjaan tidak terhambat dan pekerja menjadi menganggur,” bebernya, Rabu (15/7/2020).

Ditambahkannya, untuk kemajuan harian panjang jalan setebal 20 centimeter itu, tetap terjaga. Yaitu 45-50 meter saat terang hari, dan 17-20 meter saat lembur malam.

Sementara untuk keterlibatan masyarakat yang di jadwal 3 sif yaitu pagi-siang, siang-sore, dan malam, juga terjaga sehingga dirinya yakin di sisa waktu TMMD 13 hari efektif, panjang 600 meter akan selesai tepat waktu sebelum penutupan akhir bulan ini (29/7). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.