Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Perjuangan Kasmi di Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Tidak ada yang akan tahu jika tidak dipublikasikan oleh media, perjuangan dari Kasmi (56), petani kapulaga asal Dukuh Curug Nangga RT. 04 RW. 05, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, saat ikut bekerja membangun jalan di desanya.

Di hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas ini, tampak dirinya bersama tetangganya membantu TNI dan masyarakat laki-laki di desanya, langsir batu gunung untuk pengecoran rabat beton 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter, yang progresnya mencapai 372 meter. Selasa (30/6/2020).

Saat didokumentasikan oleh Serma Fatkhurrohman, Babinsa Pancurendang, Koramil 13 Ajibarang, Kasmi bahkan sampai meneteskan air mata bangga karena jalan yang selama ini setapak menuju persawahan dan perkebunan warga, mulai berubah menjadi beton setebal 20 centimeter.

“Beliau hanya ingin membantu semampunya karena sangat bangga kepada TNI,” jelas Serma Fatkhurrohman.

Sementara dinyatakan Kasmi bahwa tidak ada yang menyuruhnya melakukan hal itu. Dirinya hanya ingin berguna saja bagi kemajuan desanya dan ungkapan terima kasih, karena jalan dari masa kecilnya kini berubah.

Untuk diketahui, jalan yang sedang dibangun akan menjadi jalan satu-satunya bagi kendaraan bermotor untuk menjangkau langsung obyek wisata air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga” di Dukuh Curug Nangga, Petahunan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.