Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI & PMI Paluta Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Paluta, Nusantaraterkini.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta gelar kegiatan bakti sosial donor darah, Sabtu (31/10).

Kegiatan donor darah bertajuk ‘Setetes Darah Anda Berarti Bagi Mereka’ ini diadakan di Sekretariat DPD KNPI Paluta, Jalan Hajoran-Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak.

Ketua KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap didampingi Sekretaris Anwarsyah Siregar mengatakan para pendonor berasal dari kalangan pemuda dari berbagai Ormas dan OKP di Paluta.

“Sebagai pemuda kita harus tetap bergandeng tangan memberikan sumbangsih kepada bangsa,” ujar pria yang akrab disapa Tama ini.

Menurutnya, sebagai pemuda hendaknya menjadi pelopor membuat kegiatan-kegiatan positif yang memberi manfaat bagi masyarakat luas.

“Kita tidak usah takut mendonorkan darah meskipun saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini karena prosedur selama donor darah sudah diatur dan diusahakan seaman mungkin,” kata dia.

Sementara itu, pengurus PMI Paluta, Tohong P Harahap mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pemuda dari berbagai ormas dan OKP yang turut serta dalam kegiatan kemanusiaan aksi sosial donor darah ini.

Ditanya terkait berapa jumlah kantong darah yang dikumpulkan, pria yang proaktif dalam kegiatan sosial ini mengaku tergantung dari peserta yang akan mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah rekan-rekan pemuda sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Hingga berita ini di-onlinekan, kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker ini masih berlangsung. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.