Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Paluta Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Al Masykuriyah

Paluta, Nusantaraterkini.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Machmud Pratama Harahap melakukan anjangsana ke Yayasan Tor Tubu Bilah Panti Asuhan Al Masykuriyah di desa Pagaran Sungkan, Kecamatan Padang Bolak pada Rabu siang (28/10).

Sesampainya di lokasi, Machmud Pratama Harahap dalam kata sambutannya menyampaikan kedatangan ataupun kunjungannya tersebut adalah dalam rangka bakti sosial pemberian santunan kepada penghuni panti sosial beserta pengasuhnya.

“Kepada adek-adekku sekalian, rajin-rajinlah belajar karena kalian adalah merupakan generasi penerus bangsa khususnya di Padang Lawas Utara kita tercinta ini,” kata pria yang akrab disapa Tama ini.

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Paluta ini berjanji akan membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh yayasan seperti pembukaan jalan, MCK dan bangunan atau asrama.

Sementara itu ketua yayasan Al Masykuriyah, Panyambung Harahap mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan pengurus DPD KNPI Paluta ke yayasan yang ia pimpin.

“Terimakasih banyak atas kunjungannya. Dengan kunjungan abang-abang ini semoga menjadi penyemangat kepada anak asuh kami ke depan,” tutur Ustadz Panyambung.

Acara diisi dengan kegiatan makan bersama 14 orang anak asuh ditambah 3 orang ibu pengasuh beserta sejumlah pengurus DPD KNPI Paluta.

Usai acara makan bersama anak asuh beserta ibu pengasuh menerima santunan yang diserahkan langsung oleh ketua DPD KNPI Paluta.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari ustadz Panyambung Harahap, yayasan ini baru berdiri pada bulan Februari lalu.

Panyambung mengaku sangat berharap uluran tangan serta bantuan dari pihak manapun demi kelangsungan dan kemajuan panti asuhan ini. *(AYH)*

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.