Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Peringati HUT RI, Komunitas Berita Balung Bagi Parcel Kepada Janda Veteran

Loading...

Jember- Komunitas sosial grup facebook, relawan Berita Balung (BB) Kabupaten Jember memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 dengan membagikan parcel kepada sejumlah janda dan keluarga pejuang kemerdekaan 45 (veteran) yang ada di wilayah Kecamatan Balung. Selasa,(18/8).

Peringatan HUT RI ini, relawan Berita Balung bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI), Koramil serta Polsek Balung.

Sebelumnya, diawali dengan doa bersama dan penaburan bunga di Tamat Makam Pahlawan (TMP) Balung, dilanjutkan memberhentikan sejenak pengendara yang melintas di jalan raya depan Makoramil Balung, untuk bersama-sama menghentikan cipta selama 3 menit tepatnya pukul 10.15 wib.

Ketua Relawan Berita Balung, Masdar, menuturkan, hal ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan dan ucapan terimakasih kepada para pahlawan, bahwasanya banyak sesuatu yang sudah diperjuangkan hingga saat ini bisa dinikmati bersama yaitu Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Saat menerima parcel, lanjut Masdar, para keluarga dan janda-janda veteran merasa terharu, sebab mengingatkan kembali kenangan sewaktu bersama-sama dan berkumpul dengan almarhum.

“Sehingga kita melihat kondisi beliau yang mungkin dengan adanya kita datang bisa mengingatkan kembali momen kemerdekaan 17 Agustus pada 75 silam, ” ujar Masdar.

Masdar menjelaskan, Komunitas Berita Balung merupakan sekumpulan anak-anak muda peduli sesama yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan, seperti membantu masyarakat Balung mengurus Surat Pernyataan Miskin (SPM) di rumah sakit.

Jika masyarakat Balung, terang Masdar, sedang merantau di luar kota atau provinsi kebetulan mengalami sakit atau tertimpa musibah, maka BB akan menggratiskan semua biaya armada ambulan.

“Sehingga yang bersangkutan memungkinkan untuk dibawa pulang ke kampung halamannya dan itu tidak dipungut biaya sepersenpun, ” terangnya.

Katanya, BB selalu rutin dalam penyaluran bantuan sosial kepada fakir miskin dan anak-anak yatim piatu, seperti membagikan sembako dan uang.Semua kegiatan tersebut, sumber dananya dari iuran para anggota relawan BB.

“Setiap 2 minggu sekali kita bagi sembako dan santunan anak yatim piatu, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.