Peringati HKG-PKK Ke-48, PKK Kabupaten Blitar Gelar Berbagai Kegiatan

Loading...

BLITAR – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-48 Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Jambore Kader PKK, bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (25/02/2020).

“Jambore Kader PKK merupakan kegiatan dari serangkaian momentum Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2020,” jelas Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blitar, Hj. Ninik Rijanto ditemui NusantaraTerkini.com disela-sela kegiatan.

Diungkapkannya, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan peran PKK perlu dilaksanakan jambore kader PKK dengan beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV PKK Kabupaten Blitar.

Lebih lanjut, Hj. Ninik Rijanto mengatakn, melalui gerakan PKK ini, peran serta masyarakat dalam pembangunan akan terus digalang dan ditingkatkan, sehingga hasil pembangunan akan lebih merata dan berkwalitas.

Saat ini, PKK Kabupaten Blitar ditunjuk oleh Propinsi Jawa Timur mengikuti lomba pola asuh anak dan remaja (Lomba PAAR) tingkat nasional yang diwakili oleh Tim Penggerak PKK Desa Kendalrejo Kecamatan Talun.

“Jambore Kader PKK pada hari ini mengadakan lomba dongeng dan lomba BKB merupakan ‘nilai plus’ lomba PAAR yang akan dinilai pada Maret 2020,” terang Hj. Ninik Rijanto.

Untuk itu, Hj. Ninik Rijanto berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk mendukung suksesnya lomba, sehingga tahun 2020 ini PKK Kabupaten Blitar bisa meraih PAKARTI UTAMA dari Presiden RI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya lomba Jambore Kader PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ke -48 pada hari ini,” tutupnya.

Sekedar informasi, hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Blitat, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris PKK dan Ketua Pokja PKK dan Ketua TP PKK Kecamatan, desa/kelurahan se-Kabupaten Blitar. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang