Peringati Harlah PMII Ke-61, PMII INAIFAS Gelar Tasyakuran dan Peresmian Musholla 

Jember, Nusantaraterkini.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS)  menggelar Tasyakuran, dalam rangka peringatan hari lahir PMII Ke 61 tahun, sekaligus Peresmian Mushola Sunan Kalijogo.Selasa, (27/04/21). 

Bertempat di Halaman Sekretariat Komisariat Jalan Pasar Burung No. 17 Ponjen, Kencong Jember, kegiatan ini berlangsung pada Senin sore 26 April 2021.Adapun yang hadir, Pengurus Rayon, Pengurus Komisariat, jajaran Majelis Pembina Komisariat, segenap Kader, Senior, ketua IKA-PMII INAIFAS serta Tokoh Masyarakat. 

Ketua komisariat PMII INAIFAS Ahmad Bahrur Rozi Rifa’i menyampaikan, bahwa secara historis proses pembangunan mushola Sunan Kalijogo ini tidak terlepas juga suksesi dari kepengurusan-kepengurusan sebelumnya, sekitar 3 periode kepengurusan hingga kemudian selesai pada tahun ini.

” Artinya tugas kepengurusan hari ini itu tinggal merawat, memanfaatkan serta memfungsikannya sebagai pusat tempat beribadah kader-kader dan juga masyarakat setempat, ” kata Bahrur. 

Ia menambahkan, diberi nama Musholla Sunan Kalijogo karena selain mengambil nama dari salah satu Wali Songo, sebab lokasinya memang berdekatan sungai. 

Sementara  Majelis Pembina Komisariat PMII INAIFAS, Nafiur Rofiq mengapresiasi kepada segenap pengurus komisariat, pengurus rayon serta kepada pengurus sebelumnya hingga para alumni dan senior yang telah menjadi salah satu bagian dalam proses pembangunan musholla tersebut. ” Sebagai pembina, saya turut bangga atas capaian yang dilakukan sahabat-sahabat” tuturnya saat sambutan. 

Dia berharap, musholla ini tidak hanya difungsikan sebagai beribadah saja, namun juga sebagai pusat kegiatan sosial keagamaan lainnya. 

Lebih lanjut, kegiatan ini masuk dalam program kegiatan insidental pengurus bidang Keagamaan yang diketuai oleh sahabat Muhammad Nailul Fawaik. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap kepanitiaan dan segenap pihak yang turut membantu mensukseskan acara ini dari awal hingga akhir, ” ujar Fawaik di sela acara. 

Perlu diketahui bertepatan dengan momentum bulan ramadhan kegiatan ini diawali dengan rangkaian acara Tadarus Al-Qur’an, Diskusi Exclusive hingga pada puncak acara Tahlil Akbar sekaligus ditutup dengan buka bersama. (Tahrir)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.