Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Peringati Hari Pahlawan, Rohidin Ajak Pemuda Kejar Prestasi

Loading...

Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). Dalam kesempatan ini, Rohidin berpesan agar hari pahlawan dapat menjadi inpirasi khusunya bagi generasi muda untuk tetap berjuang membangun NKRI.

“Kejar prestasi yang setinggi – tingginya, yang kedua jaga betul karakter bangsa ya nilai – nilai bangsa Indonesia, nilai budaya Indonesia, kemudian persiapkan diri untuk menghadapi persaingan masa depan dengan segala macam peluang yang ada dan ini tentu harus didasari dengan kemampuan yang baik, hal ini penting bagi generasi muda sekarang untuk menjadi pahlawan masa kini,” pesan Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menjadi pembina upcara Hari Pahlawan

Sebagai pahlawan masa kini, banyak tantangan yang harus dilalui, namun hal ini tidak akan menyurutkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menjadi pahlawan masa kini artinya memang pahlawan yang mampu menatap tantangan zaman, yang tentu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menanamkan nilai – nilai kebersamaan sebagai rakyat Indonesia yang selalu menjaga NKRI, itu yang penting,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin pun menambahkan era saat ini adalah era membangun, dengan adanya pembangunan akan berdampak bagi kesehahteraan masyarakat.

menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

“Eranya sekarang adalah era membangun dan tentu yang kita bangun sekarang adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat dengan berbagai macam aktifitas pembangunan,” jelas Gubernur Rohidin.

Sejalan dengan itu Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi mengharapkan generasi muda dapat meneladani semangat dan perjuangan pahlawan – pahlawan bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Jadi pahlawan masa kini itu tidak menyebarkan hoax, tidak mudah terpecah belah, kita teladani pahlawan – pahlawan kita yang telah memerdekakan bangsa ini, antara lain dengan cara seperti itu,” harap Kolonel Inf Dwi Wahyudi. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.