Peringati Hari Ibu, Pemkab Paluta Gelar Rapid/Swab Test Gratis

Paluta, Nusantaraterkini.com – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan kegiatan Rapid/Swab Test Gratis, Selasa (22/12).

Kegiatan Rapid/Swab Test gratis untuk kaum perempuan ini merupakan rangkaian acara peringatan hari Ibu Tahun 2020 yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta.

Informasi yang diperoleh dari Kadis Kominfo Paluta, Lairar Rusdi Nasution SSTP MM, peserta yang hadir sebanyak 120 orang terdiri dari ibu pengurus PKK desa se-Paluta, ibu Persit dan persatuan istri anggota DPRD Paluta.

“Dari 120 peserta, hanya 30 orang yang bersedia di-tes. Hasilnya 22 orang nonreaktif, 8 orang reaktif. Kita tunggu info selanjutnya, karena tadi mau dilanjutkan dengan Swab kedelapan orang tersebut belum ada yang bersedia,” kata Lairar.

Dijelaskannya, peserta yang tidak bersedia mengikuti Rapid/Swab test karena khawatir hasilnya reaktif dan akan dilanjutkan dengan swab. Jika positif mereka takut diisolasi dan akan jauh dari keluarga.

Lairar mengungkapkan, peringatan Hari Ibu Tahun 2020 mengambil tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Hari Ibu yang dirayakan setiap tahun ini merupakan bentuk penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, dan negara.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Andar Amin Harahap SSTP M.Si dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, Sekretaris Daerah, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Paluta beserta jajaran dan tamu undangan lainnya. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.