Peringati Hari Bhakti Permasyarakatan, Ini Yang Dilakukan PKBI dan LPKA di Lapas

NusantaraTerkini.Com, –  Dalam rangka memperingati hari bhakti permasyarakatan ke 54, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bentiring,  Senin siang (17/04/18), melaksanakan Kegiatan Family and Society Gathering.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan dan menggelorakan kembali semangat revolusioner para pejuang pembela hak-hak anak. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan se-nasional di LPKA, termasuk di LPKA kelas II A Bentiring, Bengkulu. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Perwakilan kantor wilayah (Kanwil), Kepala Divisi Permasyarakatan, Kepala LPKA Bengkulu, Kepala Dinas DP3 Provinsi Bengkulu, dan Kepala Dinas DP3 Kota Bengkulu.

Adapun kegiatan yang dilakukannya yakni, Khatam Al-Quran, permohonan maaf sembari membasuh kaki kedua orang tua, melukis dalam kanvas dan penampilan kreatifitas anak di LPKA kelas II A.

Ganang Utoyo, kasi Pembinaan LPKA mengatakan, jumlah anak di LPKA Lapas Bentiring ini ada 68 orang, dengan kisaran umur 12 tahun hingga 18 tahun. “Di LPKA saat ini ada 68 anak dan sekitar 80% orangtua anak ikut hadir, selebihnya orang tua yang tidak ikut datang, pihak dari kami ya memaklumi karena terkendala jarak,” Ujar Ganang Utoyo.

Ditambahkan Ganang, dirinya berharap pada kegiatan ini, anak dapat mengambil hikmah dari kesalahan sebelumnya, hingga sampai di LPKA dan meminta maaf atas kesalahan kepada orang tua mereka dan untuk kedepanya tidak mengulanginya lagi. (Nadifa/Cw1)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.