Peringatan Harlah Fatayat ke-71, PAC Fatayat Umbulsari Buka Bazar Dan Sembako Murah

Jember, Nusantaraterkini.com- Merayakan Hari Lahir (Harlah) Fatayat ke-71, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Umbulsari Kabupaten Jember, Lilis Indarwati menyerahkan kue kepada Ketua Cabang Fatayat Kencong Emy Fatmawati dan Ketua MWC NU Umbulsari Ustad Ahmad Shodik.Sabtu, (10/04/21).

Mengambil tema “Adaptasi Tantangan Masa Kini Untuk Ketahanan Perempuan” kegiatan harlah berlangsung di Desa Gadingrejo Kecamatan Umbulsari, diikuti oleh 12 ranting se wilayah PAC Fatayat Umbulsari dan Ibu-ibu Muslimat NU.

Usai proses penyerahan kue, disusul kemudian dengan tausiyah yang disampaikan oleh Da’i setempat, selanjutnya menggelar bazar produk UMKM serta sembako murah.

Ketua PAC Fatayat Umbulsari, Lilis Indarwati menuturkan, program bazar kali ini ada sekitar 25 produk home industri yang dipamerkan, semuanya merupakan hasil karya dari anggota Fatayat Umbulsari.

“Produk UKM seperti krupuk, pernak pernik jilbab, ada lagi hasil khusus dari fatayat misalnya kue jajanan lebaran, ada sekitar 25 produk diantaranya yang meliputi produk kerajinan dan makanan, ” kata Lilis.

Kedepan, lanjut Lilis, akan dikembangkan lagi supaya keorganisasian Fatayat NU lebih maju lagi, yakni dengan cara memberikan semangat kepada semua anggota.”Siapa yang punya kualitas untuk membuat hasil karya kita masukan ke dalam UMKM Fatayat, ” tegasnya.

Melalui pameran bazar home industri ini, Lilis berharap, semua produk yang dibuat oleh anggota akan bisa dipasarkan dan mendapatkan hasil untuk kesejahteraan para anggota.

“Adanya Harlah agar Fatayat lebih semangat lagi dan kompak dan maju karena ada slogan bersama kita bisa, ” tuturnya.

Sementara Ketua PC Fatayat NU Kencong, Emy Fatmawati menyampaikan, acara di PAC Fatayat Umbulsari ini merupakan awal rangkaian kegiatan turba PC Kencong dalam rangka Harlah Fatayat ke-71.

Katanya, karena program andalan fokus ke bidang pemberdayaan ekonomi dan sosial, PC Kencong merayakan Harlah Fatayat dengan menggelar produk UKM PAC di sinergikan dengan produk UKM Cabang .

“Sekarang di Ancab kita juga banyak UKM khususnya Ancab Umbulsari ada 25 produk Home Industri, akan dipasarkan minimal ke anggota dulu. selanjutnya nanti ke khalayak umum, ” kata Emy.

Program di bidang Sosial dengan sinergitas yang sama, yakni bazar sembako murah, guna membantu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kita beri harga yang sangat murah, kita siapkan 150 paket untuk yang hadir pada hari ini, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.