Pergeseran Pasukan Terakhir Satgas TMMD Reguler Tegal

Tegal – Satu unit truk terakhir milik Yonif 407 Padmakusuma melaksanakan Serpas (Pergeseran Pasukan) dari Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, untuk kembali ke induk pasukan di Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Jumat (9/8/2019).

Dibenarkan Dansatgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bahwa pasca berakhirnya program pembangunan yang ditutup oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM (8/8), semua anggota Satgas TMMD sudah kembali ke satuan masing-masing melalui penjemputan Serpas.

“Untuk yang melaksanakan Serpas terakhir hari ini adalah para pejabat Danton Satgas TMMD. Mereka saya tugaskan untuk mengecek ke rumah-rumah dan warung-warung milik warga setempat bersama anggota Intel Kodim, Babinsa Jatimulya dan dibantu provost, apakah ada anggota yang meninggalkan hutang,” tegasnya.

Ditegaskannya juga, jika ternyata kedapatan maka masyarakat akan diberikan haknya, sedangkan bagi anggota akan mendapatkan sanksi disiplin. Pasalnya, jika hal ini dilakukan maka akan mencemarkan institusi TNI dan mencederai makna kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah sebulan kebelakang dibina dalam upaya membangun Jatimulya.

“Puji Tuhan, dari laporan terakhir Danton Satgas TMMD dari Yonif 407, Letda Chb. Fajar Indarko, bersama Babinsa, provost dan Unit Intel Kodim, tidak ada anggota yang berhutang, sehingga rombongan penjemputan terakhir kami lepas untuk kembali ke Adiwerna,” tandas Richard Arnold. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.