Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Perencanaan Lembur Malam Untuk Percepatan Rehab Rumah Tarsim

Loading...

Banyumas – H-6 berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, progres rehab rumah Tarsim (56), petani dan buruh tani yang merupakan tetangga Warmo di RT. 06 RW. 03, hampir menyelesaikan pemasangan dinding hebel. Kamis (23/7/2020).

Semakin menipisnya waktu sebelum TMMD ditutup akhir bulan ini (29/9), maka Satgas TMMD harus segera mencari solusi untuk percepatan pekerjaan, yaitu dengan lembur malam.

Serka Sigit Kusbianto, Dantim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas dari Detasemen Zeni Bangunan 1/IV Purwokerto menyatakan, bahwa sejumlah pekerjaan lainnya yang masih menunggu untuk segera dilakukan adalah plester, pengacian, pemasangan plafon, pengecatan, dan juga pemasangan genteng.

“Sebelum menggelar lembur malam, tentunya yang harus disiapkan terlebih dulu adalah instalasi listrik dan pemasangan genteng, agar jika hujan pekerjaan di dalam rumah terus berlanjut,” bebernya.

Menurutnya, lembur malam adalah solusi teraman untuk mempercepat pekerjaan rumah berukuran 11 x 6 meter, dengan pendanaan Rp. 11 juta dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen itu.

“Dengan lembur malam maka kita optimis rumah akan selesai sebelum TMMD ditutup (29/7),” tandasnya.

Ditambahkannya, pekerjaan yang berbarengan adalah rehab RTLH milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, Rp. 7 juta dari donatur yang sama, dan masih dalam proses pengerjaan.

Sedangkan rumah yang sudah jadi berukuran 5 x 7 meter adalah milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, dengan pendanaan dari BAZNAS Banyumas senilai Rp. 20 juta. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.