Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Peremajaan Improvisasi Peralatan Kerja Pengecoran Jalan TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Peremajaan peralatan kerja juga dilakukan di proyek pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di hari ke-24, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Walaupun pekerjaan tinggal menyisakan 98 meter lagi panjang jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, namun talang seng yang rusak sebagai sarana langsir material adukan semen, wajib diganti.

“Banyak talang yang rusak sehingga peremajaan harus dilakukan untuk menyelesaikan sisa pengecoran beton setebal 20 centimeter,” ungkap Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, Kamis (23/7/2020).

Dijelaskannya, kerusakan talang seng sangat wajar karena terus digunakan untuk ngecor secara over kapasitas, termasuk lembur malam.

Terkait target, Kapten Subandi sangat optimis bahwa sasaran fisik pokok TMMD di Petahunan itu, akan selesai dalam satu hari kedepan.

Untuk sisa waktu TMMD (5 hari efektif), akan digunakan untuk merapikan jalan dan penutupan bahu jalan dengan tanah, agar beton tidak mudah patah dan menambah lebar jalan. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.