Perekaman e-KTP Capai 99 Persen, Dispendukcapil Jember Targetkan Tahun 2020  Rampung  100 Persen

Jember – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember Isnani Dwi Susanti menyebutkan, sebanyak 1.980.781 jiwa Masyarakat Jember sudah selesai melakukan perekaman KTP elektronik, atau  mencapai 99,13 persen  dari jumlah penduduk jember sekitar 2.566.692 jiwa. Minggu, (08/11). 

Santi panggilan akrab Kepala Dispendukcapil Jember  menargetkan, tahun 2020 sisa yang belum perekaman sekitar 0,87 persen atau 17.252 jiwa bisa rampung semua. 

Agar tenggat waktu tersebut tidak molor, lanjut Santi, pihaknya harus kerja lembur, bahkan hari libur  sabtu dan minggu pun tetap masuk kerja.Maka tidak heran jika dalam satu minggu minimal 300 perekaman KTP elektronik telah Ia selesaikan. 

“Dokumen administrasi kependudukan ini kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan melakukan verifikasi data bantuan untuk pelayanan publik, diantaranya pendaftaran prakerja, ” kata Santi. 

Untuk memenuhi kebutuhan itu, papar Mantan Kepala Dinas sosial ini, Dispendukcapil menyediakan  pelayanan setiap hari.Selain juga membuka pelayanan di ruang terbuka hijau seperti di jalan Gajah Mada, ada juga di lapangan Kecamatan Sukorejo.

“Dispendukcapil Jember masih melakukan soliasasi, baik itu sosialisasi melalui media massa, dispendukcapil menyapa masyarakat, YouTube maupun kegiatan langsung ke masyarakat jemput bola dan melakukan sosialisasi di media sosial, ” imbuhnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.