Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Percepat Penanganan Covid-19, Pemkot Blitar Pantau Harga dan Stok Pangan

Loading...

KOTA BLITAR – Dalam rangka penanganan Covid-19, Pemerintah Kota Blitar melalui Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan stok pangan di sejumlah tempat, Jumat (20/03/2020).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Plt Walikota Blitar Santoso, didampingi jajaran Forkopimda, Sekda Kota Blitar Rudy Wijonarko, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Blitar.

Sejumlah tempat yang menjadi pantauan Plt Walikota Santoso bersama rombongan yakni di lokasi agen telur utara pasar Dimoro, agen sembako Jl. Dr. Wahidin, Pasar Pon dan Gudang Bulog Jl. Raya Pojok Garum.

Disela-sela kegiatannya, Plt Walikota Blitar Santoso mengatakan, agenda hari ini yakni memonitor di beberapa tempat atau agen terhadap kondisi kelangkaan bahan sembako, khususnya gula.

“Agen-agen atau grosir kita lihat, apakah disana melakukan penimbunan gula, karena saya lihat harga gula di masyarakat sesuai info yang saya terima sudah mencapai Rp. 18 ribu, padahal biasanya Rp. 15 ribu, makanya kita monitor, apakah ada pihak-pihak melakukan penimbunan,” jelas Santoso.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak Bulog untuk mengecek ketersediaan beras, termasuk gula menjelang hari raya bagaimana stok tersebut bisa mencukupi.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan dikala kondisi masyarakat perlu mendapatkan perhatian, kalau mereka menimbun berarti mereka tidak mempunyai kepekaan sosial, mereka cenderung hanya mencari keuntungan, tentu saja kalau terbukti nanti pihak kepolisian akan mengambil tindakan,” tandas Santoso.

Sambung Santoso juga mengingatkan, disaat merebaknya virus corona ini jangan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. Hal ini untuk mengantisipasi kelangkaan bahan-bahan pokok, karena seperti di daerah-daerah lain sudah melakukan pembelian secara berlebihan dan diharapkan tidak terjadi di Kota Blitar.

“InsyAllah stok bahan-bahan pokok di Kota Blitar tersedia, jadi tidak perlu melakukan pembelian secara berlebihan, belilah sewajarnya sebatas untuk mencukupi kebutuhan keluarganya masing-masing.” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.