Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Percepat Pembangunan, Wawali Tandatangani Nota KUPA

Loading...

Kota Bengkulu – Guna mempercepat pembangunan di Kota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi menandatangani nota kesepakatan kebijakan umum perubahan APBD tahun anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan DPRD Kota Bengkulu, Rabu (17/7) siang.

Selain itu, alasan Dedi menandatangi nota tersebut juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Bengkulu.

“Kesejahteraan rakyat harus diutamakan, sehingga percepatan pembangunan di Kota Bengkulu merupakan manifestasi kesungguhan kita dalam pembangunan sehingga dapat memacu kita untuk terus mencari dan meningkatkan sumber pendapatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Dedi.

Dedy juga menjelaskan, APBD ini sangat diperlukan untuk melanjutkan pembangunan secepatnya, untuk itu, ia berharap proses penyusunan perubahan anggaran APBD tahun 2019 dapat diselesaikan secara maksimal.

“Kebijakan umum perubahan ABPD 2019 disusun karena terjadinya perubahan kebijakan pendapatan dan belanja daerah, perubahan tersebut meliputi perubahan target pendapatan dan belanja sesuai dengan evaluasi penyerapan anggaran pada semester pertama,” sambungnya.

Menurutnya, diperlukan pergeseran anggaran guna optimalisasi sasaran kinerja pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Struktur belanja pada perubahan pada anggaran tahun ini secara komposisi sudah sangat ideal dimana porsi belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung,” kata Wawali.

Dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD), wawali menyampaikan perubahan anggaran ini meningkat cukup besar.

“Pada perubahan anggaran 2019 ini secara keseluruhan PAD meningkat sebanyak Rp8 milyar dan peningkatan ini berasal dari kenaikan pajak retribusi, sehingga sektor pajak ini bisa kita tingkatkan untuk menambah ruang kita dalam membangun kota,” demikian Dedy. (red/adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.