Terbit : 4 Desember, 2019 - Jam : 21:57

Perahu Motor Terbalik di Perairan Pulau Puriri, 1 Penumpang Hilang

Loading...

JAYAPURA – Perahu bermotor dilaporkan terbalik di Perairan Pulau Puriri Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika, Rabu (4/12/2019).
Kecelakaan laut tersebut diduga akibat gelombang tinggi.

Akibat kecelakaan ini, Koptu Akbar Sangaji yang juga menumpang perahu motor tersebut dilaporkan hilang.

Sementara, 8 penumpang lainnya berhasil selamat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH dalam keterangan persnya mengatakan, korban hilang merupakan Personil Koramil di Distrik Agimuga.

saat ini anggota gabungan Sat Polair Polres Mimika , Basarnas dan TNI masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Arus ombak yang cukup deras menyulitkan dalam proses pencarian. Selain itu untuk penumpang yang selamat mengalami beberapa luka akibat kecelakaan yang terjadi,” ucap Kamal, Rabu.

Terbaliknya perahu motor tersebut bermula saat bertolak dari pelabuhan Rakyat Poumako Timika tujuan Distrik Agimuga dengan berpenumpang sebanyak 9 orang.

Sekitar pukul 08.00 WIT perahu tersebut tiba di Pulau Puriri. Kemudian perahu yang ditumpangi para penumpang terbalik akibat tingginya gelombang laut.

Selanjutnya para penumpang berusaha menyelamatkan diri ke pesisir pantai, setelah para penumpang tiba di pantai diketahui salah satu penumpang atas nama Koptu Akbar Sangaji tidak berada di tempat, selanjutnya para penumpang lainnya melakukan pencarian terhadap korban.

Penumpang yang selamat kemudian
melapor hal ini kepada Pos Polairud Pantaunaja.

Adapun identitas penumpang selamat:
1. Agus Telanangame
2. Marsel Mujangge
3. Tomi Kelanangame
4. Tomi Ilimang
5. Nikson Ilimang
6. Eki Wantik
7. Serpina Wantik
8. Margareta Pogolamom

Pihak Polda Papua lantas mengimbau kepada warga yang melakukan aktifitas transportasi di laut untuk lebih waspada. (Fai/rilis Polda Papua)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.